Bermain di Sungai, Pelajar Tewas Tenggelam Terbawa Arus

BERITA SOLO | PURBALINGGA — Seorang anak laki-laki terbawa arus dan tenggelam saat bermain di Sungai Kacangan, Desa Sokanegara, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga, pada Sabtu (22/6/2024). 
Setelah dilakukan pencarian, anak tersebut ditemukan namun sudah dalam keadaan meninggal dunia.
Kapolsek Kejobong AKP Supriyanto mengatakan, korban meninggal dunia akibat tenggelam bernama Sodik Maulana (13) pelajar warga Desa Gumiwang, Kecamatan Kejobong, Kabupaten Purbalingga.
“Korban meninggal akibat terbawa arus dan tenggelam di Sungai Kacangan saat bermain bersama teman-temannya. Diduga korban tidak bisa berenang,” ungkap kapolsek.
Sebelum kejadian sekira jam 13.00 WIB, korban bersama lima orang temannya berangkat dari rumah berboncengan sepeda motor menuju Sungai Kacangan. Setelah sampai, kemudian mereka bermain di sungai tersebut. 
“Dari keterangan teman-temannya, saat sedang bermain air di sungai, korban terbawa arus dan kemudian tenggelam,” jelas Kapolsek.
Teman-teman korban kemudian berteriak minta tolong hingga warga yang berada di sekitar lokasi datang. Kemudian melakukan pencarian di aliran Sungai Kacangan.
“Korban ditemukan setelah 45 menit dari kejadian, namun dalam keadaan sudah meninggal dunia,” ucap kapolsek.
Polisi dari Polsek Kejobong yang datang kemudian melakukan pemeriksaan di TKP. Selanjutnya bersama dokter Puskesmas Kejobong melakukan pemeriksaan jenazah.
“Hasil pemeriksaan jenazah tidak ditemukan tanda penganiayaan. Terdapat ciri-ciri meninggal dunia akibat tenggelam,” jelasnya.
Kapolsek menambahkan setelah dilakukan pemeriksaan kemudian jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Penyerahan dilakukan oleh pihak kepolisian disaksikan perangkat desa setempat. (via)
https://ouo.io/WMnlJV1

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started